Sambut HUT Kota Denpasar ke-232, Ny. IA. Selly Mantra Serahkan Bantuan Sembako Kepada 80 KK RTM

  • 12 Februari 2020
  • Oleh: Kominfo Denpasar
  • Dibaca: 67 Pengunjung

Memperingati HUT Kota Denpasar ke-232 Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menyerahkan bantuan sembako kepada 80 KK rumah tangga miskin (RTM) di seluruh Kecamatan Kota Denpasar. Bantuan Sembako ini rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan Hut Kota Denpasar dan sebagai bentuk kepedulian Pemkot Denpasar. Hal ini disampaikan Ketua Tim PenggeraK Kota Denpasar Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan bantuan sembako  di empat Kecamatan Rabu (12/2).


Penyerahan secara simbolis diawali dari  keluarga Ni Wayan Kari di Banjar Abian Kapas Kelod Kelurahan Sumerta di Kecamatan Denpasar Timur,  dilanjutkan ke pada I Wayan Sudirta di Jl Gadung  Desa Dangin Puri Kangin Kecamatan Denpasar Utara, Ni Made Madri di Jl Merapi Gg IV No 3 Kelurahan Pemecutan Kecamatan Denpasar Barat dan Wayan Lena di Banjar Sekar Kangin Desa Sidekarya Kecamatan Denpasar Selatan.
Dalam kesempatan  itu Ny. IA. Selly Mantra mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar di seluruh Kecamatan Denpasar sesuai dengan data base di setiap Kecamatan. Untuk Tahun ini bantuan sembako diberikan kepada 80 KK, masing-masing kecamatan sebanyak 20 KK.  

"Sembako yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya, namun ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui TP PKK Kota Denpasar," ujar Ny. Selly Mantra.

Selain memberikan bantuan sembako Ny. Selly Mantra juga mengaku melaksanakan berbagai kegiatan terkait HUT Kota Denpasar diantaranya melaksanakan lomba keterampilan yang melibatkan anak-anak Sekolah Dasar, SMP, SMA dan  anak berkebutuhan khusus di Pusat Layanan Autis.

''Dengan lomba keterampilan ini kami berharap masyarakat Kota Denpasar agar lebih kreatif. Dengan kreatif bisa menambah penghasilan keluarga,'' ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar IB Alit Wiradana menambahkan dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Untuk sembako yang diserahkan adalah Beras, Mie Instan, Gula, Kopi, Minyak Goreng dan krupuk.

Salah seorang warga  yang mendapatkan bantuan sembako Wayan Lena menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar  karena telah memperhatikan kehidupannya yang saat ini tinggal bersama istri dan anaknya . Menurutnya bantuan seperti ini sangat dibutuhkan terlebih lagi di masa usianya yang telah lanjut. (ayu)


  • 12 Februari 2020
  • Oleh: Kominfo Denpasar
  • Dibaca: 67 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya