Sang Penyerang Tajam Liga Indonesia Kebanggaan Pulau Dewata

  • 09 Agustus 2019
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 114 Pengunjung

Apa Kabar Komang Mariawan? 
Sang Penyerang Tajam Liga Indonesia Kebanggaan Pulau Dewata

Siapa tak kenal penyerang jangkung asal Bali, I Komang Mariawan. Ketajamannya bersama klub-klub kasta teratas Liga Indonesia membuat sosoknya selalu dikenang. Apa kabar sang legenda?

Komang Mariawan merupakan pemain yang tumbuh besar bersama Perseden Denpasar. Saat kali pertama merantau ke luar Bali, penyerang kelahiran 19 Maret 1976 ini membela Persikota Tangerang. 
Di klub berjuluk Bayi Ajaib ini, Komang melejit sebagai salah satu penyerang yang diperhitungkan di Indonesia. Selebrasi tiap kali mencetak gol begitu membekas. Dia akan mengangkat baju bagian depan, serta merentangkan kedua tangan.

Performa bagus bersama Persikota sempat mengantarkan Komang Mariawan mengikuti seleksi Timnas proyeksi SEA Games 1999. Ia dipanggil bersama dengan Widodo Cahyono Putro, Kurniawan Dwi Yulianto, Miro Baldo Bento dan Rochy Putiray.

Selepas membela Persikota, karier Komang Mariawan terus melejit. Penyerang bertinggi 183 sentimeter ini membela klub-klub ternama Indonesia. Mulai PSPS Pekanbaru, PKT Bontang, Arema FC, Produta FC, Persik Kediri, Semarang United dan terakhir berseragam Deltras Sidoarjo.

Setelah membela Deltras, Komang sempat ditawar sejumlah klub. Namun saat itu, dia memutuskan untuk menyudahi petualangannya dan kembali ke Bali. 
Lantas, apa kabar Komang Mariawan saat ini? "Deltras merupakan klub terakhir saya sebagai pemain. Setelah itu saya balik ke Bali untuk bantu-bantu jadi pelatih disini. Saya juga punya usaha rental mobil, sudah jalan cukup lama," ucap Komang Mariawan 
Komang Mariawan saat ini sudah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Dia menjadi pelatih pesepakbola junior, Bali Football Academy (BFA) dan SSB Guntur Denpasar. 
Selain itu, Komang Mariawan juga kembali ke klub pertamanya, Perseden Denpasar. Dia kini menjadi asisten pelatih, membantu tugas pelatih kepala Wayan Sukadana. Komang ingin kembali mengangkat prestasi Perseden yang seakan lama tenggelam. "2015 lalu tim U-15 Perseden saya bawa ke babak 8 besar Piala Soeratin. Sekarang, saya ingin membawa tim senior berprestasi. Pengurus baru punya spirit untuk mengembalikan kejayaan Perseden," tuturny


  • 09 Agustus 2019
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 114 Pengunjung

Datang & Kunjungi Terkait Lainnya