Sejumlah Jalan Ditutup Saat Pembukaan Denpasar Festival

  • 27 Desember 2016
  • Oleh: kominfo
  • Dibaca: 2476 Pengunjung
Sejumlah Jalan Ditutup Saat Pembukaan Denpasar Festival
Sejumlah ruas jalan di Kota Denpasar ditutup sementara dan dialihkan ke jalan alternatif pada saat pembukaan Denpasar Festival ke-9, Rabu, 28 Desember 2016.
 
Sejumlah ruas jalan tersebut yang berada di Kawasan Patung Catur Muka, yakni Jalan Gajah Mada bagian timur tepatnya di depan Kantor Walikota Denpasar, Jalan Veteran tepatnya di sepanjang ruas jalan dekat Hotel Inna Bali, Jalan Udayana dan Jalan Surapati.
 
Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Denpasar, I Made Saryawan menjelaskan pada Denfest kali ini pihaknya tidak terlalu banyak menggunakan ruas jalan mengingat evaluasi tahun-tahun sebelumnya pada kegiatan Denfest menyebabkan kekroditan lalu lintas. Untuk meminimalisir kekroditan lalulintas tersebut, pihaknya untuk tahun ini melakukan penggeseran lokasi Denfest sedikit ke timur, sehingga untuk wilayah barat Gajah Mada atau depan Pasar Badung dan Jalan Sulawesi-Kartini bisa lebih leluasa dilalui kendaraan.
 
Seperti dijelaskan sebelumnya, Denpasar Festival 2016 akan menggunakan sistem Zonasi. Kawasan Jl. Veteran akan dipusatkan bertemakan “Heritage”. Di sana akan ditampilkan pagelaran kesenian klasik, kuliner- kuliner tradisional, Pameran Fotografi Denpasar Kota Pusaka dan juga pameran mobil dan motor tua. 
 
Sementara, kawasan Jl. Gajah Mada akan menjadi Zona Youth yang menampilkan panggung anak muda, distro serta stand kuliner yang berkaitan dengan citarasa anak muda Kota Denpasar masa kini, dan juga penampilan dari anak- anak muda kreatif Kota Denpasar yang menampilkan perpaduan music, disc jockey, dan video mapping. 
 
Denfest Tahun ini juga menghadirkan zona anak dan keluarga, di mana di zona ini akan ditampilkan berbagai workshop permainan tradisional, workshop layang- layang, melukis kaos, perpustakaan mini serta panggung pertunjukan anak- anak.
 
Denpasar Festival digelar 28-31 Desember 2016 dan pembukaan nantinya akan ditampilkan dua konten berupa pawai 400 anak-anak menampilkan koreografi yang menceritakan Kota Denpasar sebagai Kota Heritage, Kota Kreatif, dan Kota Cerdas di mana puncaknya akan ada pementasan tari Baris Ental dan pertunjukan seni oleh Disbud Kota Denpasar dengan tema Padmakasara, Padmana, Sukacita, lahirnya aksara, dan terbentuknya pengetahuan yang melahirkan sosok - sosok pemimpin.
  • 27 Desember 2016
  • Oleh: kominfo
  • Dibaca: 2476 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya