Tingkatkan Disiplin Kerja

  • 17 Maret 2017
  • Oleh: kominfo
  • Dibaca: 52 Pengunjung
Tingkatkan Disiplin Kerja

Seiring telah diterapkannya e-kinerja pada pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar perlu terus diimbangi dengan peningkatan disiplin kerja pegawai. Untuk itu Tim Gerakan Displin Nasional (GDN) Kota Denpasar yang dikoordinir Bagian Organisasi akan terus melakukan pengawasan terhadap disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Hal tersebut disampaikan Kabag Organisasi Desak Nyoman Widiasih saat melakukan rapat persiapan pengawasan lapang, Kamis sore (16/3) di ruang rapat kantor Walikota.

Lebih lanjut Widiasih menambahkan selama ini telah dilakukan pengawasan terhadap disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar terkait dengan kehadiran sesuai dengan jam kerja yang telah ditentukan. Semua ini diharapkan untuk memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat. Mengingat motto pelayanan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Denpasar adalah Sewaka Dharma memang benar-benar harus dipahami oleh semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Rapat GDN yang melibatkan instansi terkait seperti Badan Kepegawaian, Inspektorat, Dinas Kesbangpol, Satpol PP, Perhubungan dan Bagian Humas Protokol juga dihadiri Asisten Administrasi Umum I Gst Ngurah Eddy Mulya.

Dalam arahannya Eddy Mulya mengaharapkan dalam sidak ke organisasi perangkat daerah hendaknya jangan hanya mengawasi kedisiplinan waktu kehadiran pegawai melainkan juga faktor-faktor yang terkait dengan peningkatan disiplin kerja pegawai. "Pengawasan waktu kehadiran pegawai memang perlu namun tim juga harus mempehatikan faktor-faktor yang mempengaruhi disiplin kerja pegawai," ujar Eddy Mulya. Mengingat disiplin kerja pagawai sangat mempengaruhi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Eddy Mulya mencontohkan hal yang sangat kecil dimana dalam memberikan pelayanan harus memperhatikan bagaimana etika memberikan pelayanan. Disamping juga mengenai pakaian dan tata rambut dalam memberikan pelayanan harus menjadi perhatian setiap pegawai. Mengingat masalah tampilan pegawai terutama cara berpakaian merupakan salah satu identitas dari pegawai itu sendiri dalam tampilan awal saat memberikan pelayanan. Tentunya dengan penampilan yang baik dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. "Saya harapkan semua pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar memperhatikan hal tersebut untuk memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat disamping juga ramah dalam setiap memberikan pelayanan," ujarnya. (Gst)

  • 17 Maret 2017
  • Oleh: kominfo
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya