Agung Bali Collection: Bisnis Lokal Gaya Internasional

  • 26 Februari 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1444 Pengunjung
Agung Bali Collection: Bisnis Lokal Gaya Internasional

Agung Bali Collection merupakan bisnis fashion Endek Bali yang didirikan oleh A.A Indra Dwipayani. Sekitar 2014 lalu, dia membuka butik Agung Bali Collection yang berlokasi di Jalan Katrangan, Denpasar. Awalnya usaha ini berawal dari hobinya yang suka mengoleksi kebaya yang bermotif unik dan lucu, lalu pada tahun 2009 dia mulai mendesain sendiri pakaiannya dan berbuah manis karena hasilnya banyak disukai oleh teman-teman dan orang-orang terdekatnya. Melihat peluang ini menguntungkan, ia pun memutuskan untuk serius dengan bisnisnya.

Karena ada peluang, bukan berarti bisnis ini tidak ada hambatan. Karena sembari bekerja di salah satu perusahaan, kesibukan di kantor sempat memaksa Indra untuk membuat bisnisnya vakum.

Tapi di tahun 2014, bisnis ini kembali dilanjutkan oleh Indra dengan beberapa teknik baru dalam desain fashionnya, dan hanya ada di butiknya yang di Jalan Katrangan itu. Hal ini yang memberikan harapan lagi bagi Indra untuk tetap fokus di bisnisnya. Selain karena peluang yang bagus, bisnis ini juga bertujuan untuk membawa budaya lokal menuju internasional. "Saya masih punya harapan bahwa Endek ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat lebih luas seperti hanya Batik Indonesia yang populer hingga keluar negeri", jelas Indra.

  • 26 Februari 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1444 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Berita Lainnya