Pemkot Dukung Atlet Denpasar Yang Berlaga di Asian Games tahun 2018

  • 20 Agustus 2018
  • Dibaca: 25 Pengunjung
Pemkot Dukung Atlet Denpasar Yang Berlaga di Asian Games tahun 2018
Pemkot Denpasar melalui KONI Kota Denpasar kembali mengirimkan atlet terbaiknya untuk berlaga pada gelaran Asian Games tahun 2018 ini. Sebanyak 15 atlet dan 6 pelatih asal Denpasar mengikuti gelaran olahraga terakbar se Benua Asia ini telah di buka secara resmi Sabtu (18/8). Di hari pertama penyelenggaraannya, Minggu (19/8) atlet  asal Denpasar yang tergabung dalam skuad Indonesia mengikuti pertandingan perdana cabor Kabaddi yang bertempat di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.  
 
Hadir untuk memberikan dukungan dan motivasi putra derah sekaligus Menteri Koperasi dan UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga, Ketua Kabaddi Indonesia, I Gusti Bagus Alit Putra, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara,  Wakil Ketua KONI Denpasar, Nyoman Mardika serta pengurus KONI lainya. Dalam pertandingan perdana tersebut, kontingen Kabaddi putri Indonesia berhasil unggul atas kontingen Jepang denga  skor 30-22. 
 
Menkop UKM RI, AA Gede Ngurah Puspayoga didampingi Ketua Kabaddi Indonesia, I Gusti Bagus Alit Putra saat diwawancarai turut memberikan apresiasi kepada seluruh atlet Indonesia yang berlaga. Tak terkecuali atlet asal Bali yang tergabung dala  Tim Kabaddi putri yang berhasil mengungguli Jepang ini. "Kemenangan ini merupakan momentum yang baik untuk cabor Kabaddi yang tergolong baru ini, kedepanya seluruh atlet harus terus berprestasi dan menjaga sportifitas dalam setiap pertabdingan," jelasnya. 
 
Lebih lanjut Alit Putra menambahkan, olahraga Kabaddi merupakan salah satu cabor yang tergolong baru. Dimana, olahraga ini secara resmi dikenal sejak tahun 2007 silam. "Besar harapan kami ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan olahraga Kabaddi di Indonesia baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," paparnya. 
 
Sementara, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mewakili Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam mengharumkan nama Denpasar di kancah Asia. "Kami berharap seluruh tim atlet Denpasar mampu tampil maksimal kedepanya dan menjunjung tinggi sportifitas serta profesionalisme saat berlaga, kemenangan di cabor Kabaddi putri merupakan awal yang sangat baik, namun harus tetap berusaha karena perjuangan masih panjang," ungkap Rai Iswara.
 
Dalam kesempatan tersebut Rai iswara tetap menekankan tiga hal penting sebelum seluruh atlet berlaga di Asian Games tahun 2018. Pertama yakni senantiasa mentaati aturan yang ada. Kedua tetap percaya diri dalam setiap pertandingan, serta yang ketiga adalah selalu berlatih dengan maksimal dan memohon bimbingan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Dengan memahami tiga hal ini maka ketenangan dalam pertandingan dapat tercipta, sehingga mampu meraih hasil yang maksimal," paparnya.
 
Sementara, Wakil Ketua KONI Denpasar, Nyoman Mardika didampingi Manager Tim, IB Gede Gana Putra Karang mengaku optimis jika melihat hasil latihan dan pertandingan sebelumnya. Kendati demikian, pihakya emnggan memasang target terlalu tinggi dalam setiap cabang olahraga yang diikuti. "Intinya kami berharap mampu tampil maksimal dan terbaik, kalau masalah medali itu tentang waktu saja, intinya menunjukan penampilan terbaik dan berkualitas dengan menjunjung tinggi prefesionalisme dan sportifitas dalam bertanding," ungkapnya.
 
Adapun 15 atlet dan 6 tim pelatih tersebut yakni Komang Harik Adi Putra (Pencak Silat), Gusti Ayu Agung Purniayanti (Atletik), Gede Ganding Kalbu Soethama (Judo), Talitha Hudithalmira (Menembak), Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti (Basket), I Gede Feri Setiawan, I Made Arya Negara, Kadek Candra Wahyuni, Ni Kadek Herawati, dan Ni Ketut Puspasari (Kabaddi), Ida Ayu Indira Melati Putri (Golf), Sanggoe Darma Tanjung dan Mario Kelvin Palandeng (Sketboard).
 
IB Gede Gana Putra Karang (Manager Tim), Bertolomeus Sore, Made Sukawan Andika (Pelatih Kabaddi), I Wayan Sujana (Pelatih Layar). Ketut Sudiana (Pelatih Menembak), dan I Gusti Made Adi Suandana  (Pelatih Tinju). (Agus)
  • 20 Agustus 2018
  • Dibaca: 25 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita