Kantor Imigrasi Denpasar Resmi Buka Layanan Paspor di Akhir Pekan

  • 24 Agustus 2018
  • Dibaca: 557 Pengunjung
Kantor Imigrasi Denpasar Resmi Buka Layanan Paspor di Akhir Pekan
Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Provinsi Bali secara resmi membuka layanan pembuatan paspor di akhir pekan (weekend service). Ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan keimigrasian.
 
 
"Saya berharap peluncuran pelayanan publik yang pertama kali diluncurkan ini dapat meningkatkan kepuasan kepada masyarakat yang membutuhkan paspor," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bali, Maryoto Sumadi di Denpasar.
 
Menurutnya Kantor Imigrasi di Denpasar setidaknya sudah memenuhi janjinya meningkatkan pelayanan publik khususnya pembuatan paspor dihari sabtu minggu (akhir pekan). Tujuan peluncuran "weekend service" ini dilakukan, mengingat keinginan tinggi masyarakat agar adanya pelayanan keimigrasi yang tidak hanya hari kerja semata untuk mendapat paspor, namun bisa dilakukan setiap hari.
 
"Saat ini dalam kondisi gawat atau emergency, maka direspon positif terkait hal ini," ujar Maryoto didampingi Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, Agato Simamora.
 
 
Ia tetap berharap ada masukkan dan kritikan dari masyatakat maupun penilaian kinerja kami terkait program yang kini dilakukan dengan membuka layanan di hari Sabtu dan Minggu. 
 
Sementara itu, Kepala Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab yang hadir dalam peluncuran itu memberi apresiasi terhadap setiap upaya atau kemauan yang dilakukan penyelenggara publik untuk menemukan cara yang baik melayani masyarakat.
 
"Kami mendorong agar penyelengara publik berinovasi dan terus meningkatkan pelayanan publiknya. Jangan takut menerima kritikan dari masyarakat, karena hal ini menjadi cambuk kepada penyelenggara agar dapat melakukan perubahan dalam pelayanan publik agar lebih baik lagi," katanya. 
  • 24 Agustus 2018
  • Dibaca: 557 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita