United Bali Driver Dukung Pemkot Denpasar Minimnalisir Penggunaan Sampah Plastik

  • 30 Desember 2018
  • Dibaca: 11 Pengunjung
United Bali Driver Dukung Pemkot Denpasar Minimnalisir Penggunaan Sampah Plastik

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar terus mengupayakan pengurangan sampah plastik di  Denpasar, segala bentuk aturan tentang penggunaan sampah plastik terus di godok demi kelestarian lingkungan. Dan semua komunitas serta lapisan masyarakat di ikut sertakan dalam penanganan sampah plastik, dimana kali ini komunitas United Bali Driver (UBD) ikut serta mendukung program Pemkot Denpasar dalam pengurangan sampah`plastik.

"Kami United Bali Driver yang merupakan salah satu penggerak di bidang pariwisata sangat mendukung program Pemkot Denpasar dalam penaggulangan sampah plastik, sebab sampah plastik ini sangat mengganggu aktivitas kita di bidang pariwisata. Dimana jika sampah plastik ini terus ada seperti di sungai maupun laut maka akan sangat berdampak buruk bagi sektor pariwisata," demikian disampaikan Ketua Umun UBD Made Yogi Ananta Wijaya saat bertatap muka lansung dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (30/11) di Kantor Walikota Denpasar.

Lebih lanjut Made Wijaya mengatakan, penanggulangan sampah plastik ini harus ditanggulangi secara berkala. Yang mana dalam membantu program pemkot denpasar, UBD akan melaksanakan kegiatan kebersihan sampah plastik dengan kegiatan seperti, bersih-bersih sampah plastik di Pura Sakenan, mengadakan lomba mancing air deras di Tukad Bindu Kesiman, serta jalan sehat sambil memungut sampah plastik. Yang semua ini merupakan suatu langkah didalam menyadarkan masyarakat dan meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Sementara Walikota Rai Mantra menyambut baik kegiatan United Bali Driver ini yang sudah mendukung kegiatan pemkot dalam pengurangan sampah plastik dalam berbagai bentuk kegiatan. "saya sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, berarti masyarakat sudah mau bangkit dan sadar dengan lingkungannya. Dimana saat ini di denpasar saya sangat mengutamakan kebersihan sungai dari sampah plastik, mengapa? Sebab jika sungai itu penuh akan sampah plastik otomatis laut akan menjadi penuh juga akan sampah plastik. Maka seharusnya sungai dulu yang kita bersihkan sebagai hulu dari laut, sebab apa yang ada di sungai akan bermuara ke laut, dan jika sungai sudah bersih, otomatis laut pasti akan terbebas dari sampah plastik," ungkap Rai Mantra.

Dan diharapkan kepada masyarakat saat berbelanja agar membawa kantong belanja sendiri yang terbuat dari kain atau anyaman. Jika itu bisa diterapkan bersama tentu akan sangat berdampak positif untuk kedepannya. (ays)

  • 30 Desember 2018
  • Dibaca: 11 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita