Rumah Sakit Bali Mandara Siap Jadi yang Terdepan Dalam Layanan JKN-KBS

  • 13 Maret 2019
  • Dibaca: 219 Pengunjung
Rumah Sakit Bali Mandara Siap Jadi yang Terdepan Dalam Layanan JKN-KBS
Sebagai Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Bali, Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) siap jadi yang terdepan dalam layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Krama Bali Sejahtera (JKN-KBS) resmi diluncurkan Gubernur Bali Wayan Koster akhir Februari lalu.
.
Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra  seusai menerima Tim survei dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka survei simulasi akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 di Rumah Sakit Bali Mandara, Selasa (12/3).
.
Lebih jauh Sekda Dewa Indra menyampaikan secara fakta (de facto) pelayanan rumah sakit yang terletak di Sanur ini sudah sangat bagus namun secara hukum (de jure) rumah sakit ini belum memiliki akreditasi.  Untuk itu Pemprov Bali berkomitmen tinggi agar rumah sakit ini segera terakreditasi sebagai tanda secara resmi telah memiliki standar.
.
Akreditasi ini tidak hanya untuk memenuhi salah satu persyaratan bagi rumah sakit penerima layanan JKN, namun lebih  pada peningkatan standar kualitas layanan kepada para pasien. “RSBM harus paling siap  dalam penerapan JKN-KBS baik itu dari pelayanan, standar pelayanan, jenis layanan yang ditentukan JKN-KBS. Rumah sakit ini harus yang terdepan karena rumah sakit ini milik Pemprov Bali dan JKN-KBS adalah program Pemprov Bali, “ imbuhnya.
  • 13 Maret 2019
  • Dibaca: 219 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita