Masuki Masa Tenang, Sat Pol PP Denpasar Tertibkan APK, Berharap Kesadaran Pemilik Ikut Turunkan APK

  • 15 April 2019
  • Dibaca: 24 Pengunjung
Masuki Masa Tenang, Sat Pol PP Denpasar Tertibkan APK, Berharap Kesadaran Pemilik Ikut Turunkan APK

Tahapan Pemilu Tahun 2019 ini telah memasuki masa tenang sejak 14 April dan akan berlangsung hingga 16 April hari ini. Karenanya, guna mendukung kelancara pelaksanaan tahapan Pemilu, panwaslu Kota Denpasar dibantu Sat Pol PP Kota Denpasar turut melaksanakan penertiban Alat Praga Kampanye (APK) di wilayah Kota Denpasar yang dilasanakan sejak Minggu (14/4) kemarin dan Senin (15/4).

Dari hasil penyisiran lapangan, beberapa APK berhasil ditertibkan mulai dari Baliho sebanyak 52 buah, Banner sebanyak 86 buah, Spanduk sebanyak 34 buah, Bendera sebanya 2 buah dan Pamflet stiker sebanyak 16 buah. Dari pelaksanaan penertiban ini Sat Pol PP Kota Denpasar masih terkendala dengan adanya APK yang masih terpasang di dalam rumah pribadi.

Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa memasuki masa tenang Pemilu 2019 ini, pihaknya turut melaksanakan penertiban terhadap APK yang masih terpasang di beberapa jalanan  dan wilayah Kota Denpasar. Hal ini merupakan tindaklanjut dari surat Panwaslu Kota Denpasar tentang masa tenang Pemilu.

"Kami sudah melaksanakan penertiban APK sejak masa tenang dimulai, dan akan terus kami maksimalkan dengan melaksanakan penyisiran di seluruh wilayah Kota Denpasar," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan APK di Kota Denpasar tentunya sangat banyak. Karenanya penurunan dilaksanakan secara bertahap hingga secara keseluruhan tuntas diturunkan. Namun demikian masih dijumpai APK yang terpasang di pekarangan rumah serta kawasan jalan desa yang sulit dijangkau. "Secara umum di jalan protokol dan jalan Kota sudah keseluruhan kita turunkan," terangnya.

Dewa Sayoga mengatakan bahwa pihaknya juga berharap partisipasi dari para pemasang atau pemilik APK untuk aktif menurunkan APK mengingat saat ini telah memasuki masa tenang. Utamanya bagi APK yang terpasang di jalan desa  atau gang-gang yang sulit terhangkau. "Tentunya kami berharap kesadaran seluruh pemasang dan pemilik APK untuk menurunkan APK nya, karena saat ini sudah masa tenang Pemilu 2019, serta kami sampaikan apresiasi kepada pihak atau pemilik APK yang telah menurunkan APK  sendiri," paparnya.

Dewa Sayoga juga berharap agar semua pihak untuk mendukung seluruh tahapan Pemilu 2019. Sehingga seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. "Mari bersama-sama mendukung suksesnya Pemili Tahun 2019 ini sehingga berjalan lancar, damai dan aman," terangnya. (Ags)

  • 15 April 2019
  • Dibaca: 24 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita