Prajuru dan Bendesa Desa Pakraman Serangan 2019-2024 Dikukuhkan, Wawali Jaya Negara Ajak Dukung Pembangunan Kota Berwawasan Budaya.

  • 26 Mei 2019
  • Dibaca: 24 Pengunjung
Prajuru dan Bendesa Desa Pakraman Serangan 2019-2024 Dikukuhkan, Wawali Jaya Negara Ajak Dukung Pembangunan Kota Berwawasan Budaya.

Pengukuhan Jero Bendesa dan Prajuru Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024, serah terima jabatan disertai upacara Mejaya-Jaya dilaksanakan pada Minggu (26/5) di Wantilan Pura Desa, Puseh Lan Bale Agung Desa Pakraman Serangan. Bendesa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024 yang dikukuhkan yaitu I Made Sedana. Sementara Upacara mejaya-jaya dipuput oleh Ida Peranda Griya Putra Telaga Sanur.

Pengukuhan Bendesa Pekraman Serangan juga dihadiri Wakil Walikota Denpasar,  I.GN Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar,  I Gusti Ngurah Gede,  Kadisbud I.GN Bagus Mataram,  Camat Denpasar Selatan Wayan Buda, Ketua Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kota Denpasar AA Ketut Sudiana serta sejumlah undangan lainnya baik dari unsur Legislatif, Panglingsir Puri se-Kota Denpasar, Bendesa Pakraman se-Kota Denpasar serta tokoh masyarakat lainnya.

Wakil Walikota Denpasar,  I.GN Jaya Negara mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Prajuru Desa Pakraman Serangan dan dilantiknya I Made Sedana sebagai Bendesa Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024. "Semoga dengan terpilihnya Prajuru Desa dan Jero Bendesa Desa Pakraman Serangan di masa bakti yang baru dapat menjadi landasan dalam melaksanakan tanggung jawab dengan baik dalam melayani masyarakat serta mendukung pembangunan Kota Denpasar yang berlandaskan visi misi Kota Berwawasan Berbudaya" ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dikatakan Jaya Negara, sebagai kota yang berwawasan kebudayaan, penguatan masyarakat adat dalam mendukung pembangunan Kota Denpasar menjadi hal yang sangat penting dilaksanakan agar dapat terselenggaranya keharmonisan demi tercapainya tujuan bersama" ungkapnya.

Sementara,  Ketua Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kota Denpasar AA Ketut Sudiana berharap dalam menjalankan tugasnya nanti, Prajuru dan Bendesa Desa  Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024 ini harus senantiasa berkoordinasi bekerjasama dengan baik, serta dalam menjalankan tugasnya selalu bercermin pada awig - awig desa. "Selain itu juga diharapkan perangkat desa mendukung pemerintah dalam upaya penguatan desa adat terutama kemandirian dibidang ekonomi dan menyiapkan sumber daya manusia berkualitas untuk mengelolanya. Dia berharap dengan dukungan pemerintah dapat secara berkelanjutan menguatkan Desa Adat sebagai benteng kebudayaan selaras dengan visi misi Kota Denpasar sebagai Kota Berwawasan Budaya" ujarnya.

Sementara Bendesa Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024, I Made Sedana mengatakan dirinya beserta Prajuru Desa Pakraman Serangan Masa Bakti 2019-2024 siap untuk mengemban tanggung jawab dan amanat dari masyarakat. "Tentu pemberdayaan masyarakat dalam mengelola berbagai potensi desa Pakraman Serangan harus terus ditingkatkan. Untuk itulah kami nantinya tak henti - henti meminta petunjuk dan arahan dari Jajaran Pemerintah Kota Denpasar demi terlaksananya pemerintahan yang harmonis antara Desa Pekraman dan Kelurahan  di Desa Pakraman Serangan" ujarnya. (esa)

  • 26 Mei 2019
  • Dibaca: 24 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita