Ogoh Ogoh Banjar Lantang Bejuh,Denpasar

  • 28 Februari 2019
  • Dibaca: 45 Pengunjung
Ogoh Ogoh Banjar Lantang Bejuh,Denpasar

"Kaliyuga"

adalah salah satu dari empat jenjang zaman yang merupakan siklus dari Yuga. Jenjang lainnya bernama Satyayuga, Tretayuga, dan Dwaparayuga. Kaliyuga juga sering disebut dengan Kalisangara karena pada zaman ini dunia dipengaruhi oleh kegelapan. Karena pengaruh kegelapan zaman Kaliyuga manusia-manusia suci yg memiliki sifat rohani akan lenyap dari muka bumi. Pada saat itulah kegelapan zaman Kaliyuga menjadi kuat dengan tersebarnya pengaruh gelapnya ke seluruh dunia. Segala sesuatu akan menjadi sangat buruk ketika zaman Kali terus berlanjut.

Bumi akan menjadi seperti salah satu planet neraka di mana setiap makhluk yang dilahirkan akan ditakdirkan untuk menderita. Ada korupsi dalam pemerintahan dan para pelindung negara sehingga mereka tidak lebih baik daripada pencuri. Rakyat tidak akan mendapatkan perlindungan pemerintah. Mereka akan menjadi korban kejahatan tanpa perlindungan. Setiap orang akan bertengkar. Dunia akan berubah menjadi medan pertempuran dan ladang pertengkaran yang terjadi terus-menerus.

Pada menjelang akhir dari zaman Kali, Dewa Wisnu akan muncul dalam reinkarnasi-Nya yang kedua puluh dua sebagai Penghukum Tertinggi yang disebut dengan Kalki. Dengan mengendarai seekor kuda yang gagah dan memegang pedang di tangan-Nya, Kalki akan membinasakan semua orang-orang licik, egois dan tidak beradab (Mleccha) di muka bumi. Demikianlah bumi akhirnya bebas dari para orang - orang licik, egois dan tidak beradap dan setelah itu Dewa Wisnu akan menghilang kembali ke kediaman-Nya.

 

via:st_taman_sari

  • 28 Februari 2019
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Datang Kunjungi Denpasar Terkait Lainnya

Cari Datang Kunjungi Denpasar