SD Cipta Dharma Denpasar, Beroperasi Sejak Tahun 1954 Namun  Diakui Berdiri Tahun 1967.

  • 23 Maret 2019
  • Dibaca: 23 Pengunjung
SD Cipta Dharma Denpasar, Beroperasi Sejak Tahun 1954 Namun  Diakui Berdiri Tahun 1967.
Sekolah Cipta Dharma yang berlokasi di Jln. Hayam Wuruk No 30a, Sumerta Kelod, #Denpasar Timur, mulai beroperasi sejak tahun 1954 namun dulu bernama Sekolah Dasar CIP dengan akta No.57 tahun 1967.
 
Sekolah ini didirikan oleh Kepala Sekolah pertama yang bernama: Ibu Elly Tanudibrata. Sebagai pemilik Yayasan yaitu Bapak Sam Liman saat itu beliau juga sebagai Direktur NV Cip.
 
Tanggal 7 April 1976 Sekolah Dasar Cip berubah menjadi Sekolah Dasar CiptaDharma. Sekolah dipercayakan penuh kepada kepala sekolah untuk memegang amanat dari pendiri.
 
Untuk kepentingan manajemen dan pembina di sekolah maka terjadilah perubahan pengurus Yayasan dari Bapak Sam Liman ke Bapak Dr. Jonatan Mulya, tanggal 26 Juli 1978.
 
Walaupun Sekolah itu berdiri Tahun 1954 namun berdasarkan Akta, dianggap berdiri secara sah tanggal 1 April 1967. Sebagai cikal bakal lahirnya Sekolah Dasar Cipta Dharma. Maksud dan tujuan Yayasan Pendidikan Nasional Umum Cipta Dharma yaitu turut mengamalkan ajaran Pancasila bagi kepentingan umum dengan membuka TK, SD, SMP.
 
Kepala Sekolah kedua Nengah Sumini. Beliau menjabat dari tahun 1983–2004. Selama dua puluh tahun beliau dengan penuh semangat memimpin sekolah Cipta Dharma.
 
Kepala Sekolah ketiga Nyoman Mulyathi. S.Pd.M.Psi Beliau mengawalinya sebagai guru yg penuh semangat dan sempat dibina oleh kedua Kepala Sekolah sebelumnya.
 
Tongkat estafet kepala sekolah kemudian dilanjutkan oleh Ni Luh Rinun hingga sekarang.
 
Vis :sejarahdenpasar
  • 23 Maret 2019
  • Dibaca: 23 Pengunjung

Datang Kunjungi Denpasar Terkait Lainnya

Cari Datang Kunjungi Denpasar