Pagerwesi Dan Sang Hyang Pramesti Guru

  • 15 Mei 2019
  • Dibaca: 49 Pengunjung
Pagerwesi Dan Sang Hyang Pramesti Guru
PAGERWESI & SANG HYANG PRAMESTI GURU
 
Buda Kliwon wuku Sinta atau lebih dikenal dengan Pagerwesi adalah salah satu rerainan di bali. Dalam Sundarigama  hari ini kita memuja tuhan dalam manifestasi beliau sebagai Sang Hyang Pramesti Guru atau bisa disebut sebagai Guru Sejati.
 
Masih berkaitan dengan hari hari sebelumnya,dimulai dari Saraswati sebagai dikaruniainya pengetahuan,Banyu Pinaruh sebagi pembersihan diri dengan pengetahuan (belajar), Soma Ribek sebagai hari kemakmuran dan Sabuh Mas sebagai hari kewibawaan dimana semua sumbernya dari pengetahuan. 
Selain itu jika kita sudah mempelajari semua pengetahuan tersebut dari sanalah kita bisa membentengi diri dari serangan serangan kebodohan. Pengetahuan itu adalah sebagai penjaga atau pagar agar hidup kita selalu menjadi lebih baik. Ada yang berkata tujuan kita belajar bukan selalu tujuannya menjadi pintar tetapi agar tidak gampang dibodoh bodohi oleh orang lain. Ilmu pengetahuan itu adalah pagar besi yang menjaga kita dari rongrongan kebodohan diluar sana.
 
Apalagi seperti sekarang di Dunia Maya banyak terdapat "Guru" bijaklah dalam memilih Guru tersebut,Guru yang baik adalah yang mengajarkan kita tentang kebaikan/kebenaran. Jangan sampai memilih guru yang merusak kita,memprovokasi kita menjadikan kita tidak baik. "Pagar Besi"kanlah diri kita dari "Guru Dunia Maya" yang kurang baik agar tidak menjadikan kita sebagai "Penjahat Keyboard" apalagi Penjahat di dunia nyata. Bijaksanalah dalam memilih Guru ataupun menjadi Guru.
 
Rahajeng Rahina Pagerwesi
  • 15 Mei 2019
  • Dibaca: 49 Pengunjung

Datang Kunjungi Denpasar Terkait Lainnya

Cari Datang Kunjungi Denpasar