Tingkatkan Pelayanan, Bank BPD Bali Teken MoU dengan IHDN Denpasar

  • 14 November 2019
  • Oleh: Berita Bali
  • Dibaca: 34 Pengunjung

PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menjalin kerja sama terkait peningkatan pelayanan jasa perbankan dengan Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar.

 

DENPASARKOTA.GO.ID -Kerja sama tersebut ditandai penandatanganan MoU atau nota kesepahaman antara Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma dan Rektor IHDN Denpasar I Gusti Ngurah Sudiana, Selasa (12/11), di Kampus IHDN, Jalan Ratna, Denpasar.

Nyoman Sudharma menyatakan penandatanganan kerja sama antara Bank BPD Bali dengan IHDN Denpasar untuk memperkuat jalinan dan sinergitas  yang sudah terbangun selama ini.

“Ini menindaklanjuti arahan dari Gubernur Bali dalam pertemuan di Jaya Sabha, bahwa kami Bank BPD Bali diharapkan bisa menjalin kerja sama yang lebih baik dengan seluruh lembaga pendidikan yang ada di Bali, khususnya seluruh universitas atau perguruan tinggi,” ujar Sudharma.

Diharapkan kerjasama dengan IHDN Denpasar tak sebatas masalah bisnis saja, namun bisa ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan lain. Seperti kegiatan sosial dan lingkungan. “Bisa berkolaborasi bagaimana membangun karakter anak-anak sekolah termasuk masyarakat. Itu yang bisa kami support, baik dalam bentuk CSR maupun bentuk kegiatan lainnya atau sponsorship,” imbuhnya.

Sementara untuk layanan perbankan Bank BPD Bali memiliki sejumlah fasilitas layanan dan produk. Di antaranya mobile banking dan internet banking. Fasilitas dan produk ini, menurut Sudharma, bisa dimanfaatkan oleh dosen, pegawai, maupun mahasiswa IHDN Denpasar. “Sehingga bisa memperpendek atau mempersingkat waktu dan efisiensi dalam rangka operasional di kampus. Termasuk dana punia,” ujarnya. Dia menuturkan telah uji coba dana punia dengan menggunakan QR Code bersama Rektor IGN Sudiana.

Sementara Ngurah Sudiana menyatakan kerja sama dengan Bank BPD Bali mencakup sejumlah operasional kampus yang bertalian dengan jasa perbankan. Di antaranya keuangan mahasiswa seperti SPP, pengabdian masyarakat, riset. Kerja sama untuk tutor, penyuluh, dan lainnya. “Banyak hal yang nanti bisa dikerjasamakan dengan Bank BPD Bali,” ujarnya.

Menurut Ngurah Sudiana, kerja sama antara Bank BPD Bali dengan IHDN Denpasar yang telah terjalin sebelumnya dirasa banyak memberi manfaat bagi keluarga kampus IHDN. “Interaksi dan komunikasi terkait kerja sama berlangsung baik dan lancar. Karena itu kerja sama tersebut bisa ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Penandatanganan kerja sama dihadiri pimpinan dan staf IHDN Denpasar dan civitas akademika kampus setempat.


  • 14 November 2019
  • Oleh: Berita Bali
  • Dibaca: 34 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya