PKK Bandung Barat Belajar Inovasi Ke kota Denpasar

  • 19 November 2019
  • Oleh: Berita Bali
  • Dibaca: 83 Pengunjung

DENPASARKOTA.GO.ID -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bandung Barat kunjungan kerja ke TP PKK Kota Denpasar, Bali guna meningkatkan potensi sumber daya manusia dan belajar tentang berbagai inovasi PKK setempat.

Pimpinan rombongan yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Barat Yuyun Yuningsih Umbara di Denpasar, Senin, mengatakan PKK Kota Denpasar memiliki program-program yang inovatif dan turut dalam pembangunan inklusif.

Oleh karena itulah, pihaknya ingin belajar ke TP PKK Kota Denpasar.

"Kami melihat, banyak program-program inovatif PKK Kota Denpasar, keterlibatannya juga sangat banyak dalam program inklusif, jadi kolaborasinya sangat baik," ujarnya.

Yuyun berharap, berbagai program positif yang terbingkai dalam 10 Pokok Program PKK di Kota Denpasar nantinya mampu diterapkan di Kabupaten Bandung Barat.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra menyatakan senang menerima kedatangan ibu-ibu PKK Kabupaten Bandung Barat.

"Kami sangat senang menerima kunjungan ini. Kami sama-sama belajar dan bertukar informasi maupun program positif," ujarnya.

Ia menambahkan PKK di Kota Denpasar terlibat aktif dalam program-program inklusif di Kota Denpasar. Hal itu, artinya dalam segala sektor, perempuan dilibatkan dan diminta kontribusinya.

"PKK Kota Denpasar, selalu berkolaborasi dengan banyak pihak, bahkan dalam program pemberdayaan, dan peningkatan kreativitas SDM kami selalu dilibatkan," ucapnya.


Ia mengatakan PKK Kota Denpasar telah meraih deretan penghargaan berskala nasional, seperti Pakarti Utama II melalui Lomba IVA Test Nasional dan Pakarti Utama atau predikat terbaik tingkat nasional Lomba Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Kategori Kabupaten/Kota 2019.

"Semua yang diraih PKK Denpasar tak terlepas juga peran masyarakat dalam mendukung program-program yang telah direncanakan," ujarnya.


  • 19 November 2019
  • Oleh: Berita Bali
  • Dibaca: 83 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya