Bakmi Gocit , Warung Yang Menyediakan Bakmi Campur Capcay

  • 17 Maret 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 241 Pengunjung

DENPASAR - Bakmi biasanya disajikan panas dengan suwiran daging ayam ditaburi bawang goreng dan seledri. Nah gimana jadinya Bakmi dikombinasikan dengan Capcay? Mungkin Bakmi Capcay masih kurang familiar bagi pecinta kuliner di Bali. Biasanya sajian Capcay dibarengi dengan nasi hangat.

Beda dengan Bakmi Capcay yang ada di Warung Bakmi Gocit ini. Bakmi Capcay menjadi salah satu menu andalan Bakmi Gocit yang berlokasi di Jalan Merdeka, Denpasar, Bali. Capcay sendiri memiliki arti harfiah beragam sayur atau bisa diartikan juga sepuluh sayur. Cap artinya sepuluh dan Cay artinya sayur. Aneka macam sayur ini diolah dengan bumbu capcay yang lezat dan dikombinasikan dengan bakmi yang sudah diolah dengan resep yang sudah diwariskan secara turun temurun.

"Sebenarnya menu yang pertama kali di Bakmi Gocit ini hanya menu Bakmi Spesial, seiring waktu dan mengembangkan inovasi menjadi Bakmi Capcay. Biasanya Capcay disajikan dengan nasi, kita ingin menginovasi dengan mengombinasikannya dengan bakmi. Dan lumayan di Bali mulai banyak peminat," ungkap Marketing Communications Manager, Devyani.

Dia menambahkan, Bakmi Capcay disajikan dalam menu yang lumayan besar, yang pasti akan membuat perut kenyang. Selain Bakmi Capcay ada beberapa menu andalan lainnya seperti Bakmi Spesial yang terdiri dari bakmi dengan potongan ayam, sayur, otak-otak dan kriuk khas Gocit. Kemudian Bakmi Hijau, bakmi ini dibuat dari sayur bayam, tanpa pengawet dan pewarna, ada juga Bakmi Yamin Spicy, bakmi dengan potongan ayam diaduk dengan sedikit kecap manis, bumbu khas Gocit dan potongan cabai rawit, yang memberikan cita rasa unik bagi para pecinta kuliner,

Para pecinta kuliner juga dapat memilih bakmi lainnya, seperti bakmi lebar, bakmi hijau, ifumie, locupan, kwetiau, bihun dengan topping yang cukup beragam, mulai dari topping special, ayam jamur, pak cham kee (ayam kampung), kepiting, babat, bakso, suikiau dan pangsit.

"Kita memang fokus dengan bahan dasar bakmi kurang lebih ada 16 menu, rata-rata bahan dasarnya dari bakmi. Di Bali, Bakmi Gocit memiliki tempat produksi sendiri, agar bakmi yang kita sajikan tetap fresh dan sama sekali tidak ada bahan pengawet," jelasnya

Tidak hanya bakmi, Bakmi Gocit juga menawarkan pilihan kuliner lainnya seperti Bakso Goreng, Otak-otak, Pangsit Goreng, Tahu Bakso, Nasi Ayam Kremes, Nasi goreng Hotplate, Ayam Saos Inggris, Sapo Tahu Ayam dan Seafood, Fuyung Hay Ayam dan Kepiting, serta Ifumie Ayam dan Seafood.

 

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 50.000 untuk makanan, dan Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000 untuk minuman.

Devi menceritakan, Bakmi Gocit memulai bisnis kuliner pada tahun 1983 di Jakarta, berawal dari gerobak dorong hingga kaki lima.

Seiring perkembangan zaman yang modern, pada tahun 2012, Bakmi Gocit menutup gerai kuliner kaki lima dan mulai membuka gerai kuliner ke ruko hingga pusat perbelanjaan.

Saat ini Bakmi Gocit tercatat memiliki 9 outlet di Jakarta. Kini home made noodle ini juga membuka cabang di Bali yakni di Jalan Merdeka dan Trans Studio Mall Bali.


  • 17 Maret 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 241 Pengunjung

Datang & Kunjungi Terkait Lainnya