Duta Kota Denpasar Torehkan Prestasi Gemilang di PKB XLI

  • 01 Juli 2019
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 151 Pengunjung

Hallo Denpasar! 
SAPAPAGI 
Duta Kota Denpasar Torehkan Prestasi Gemilang di PKB XLI, Kendang Tunggal Juara I, Bapang Barong Juara II

Penampilan Duta Kota Denpasar memang memiliki ciri khas dan mengundang daya tarik  tersediri bagi pengunjung PKB XLI Tahun 2019. Dimana, melalui duta seni Sekaa Barong Tirta Udiyana Sari, Br. Taman Sari Sanur yang ikut serta pada lomba Bapang Barong dan Mekendang Tunggal ini mampu mengundang tepuk tangan penonton yang hadir penuh sesak di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center Denpasar, Selasa (18/6) malam.

Duta Kota Denpasar yang tampil bersama empat duta lainya yakni Duta Kabupaten Bangli, Duta Kabupaten Gianyar, Duta Kabupaten Badung, dan Duta Kabupaten Klungkung ini mampu menorehkan hasil gemilang. Dimana, dari satu paket pementasan ini, Sekaa Barong Tirta Udiyana Sari, Br. Taman Sari Sanur mampu mengunci dua juaara, yakni juara I pada Lomba Mekendang Tunggal dan Juara II Lomba Bapang Barong di ajang PKB XLI ini.

Kordinator Sekaa Barong Tirta Udiyana Sari, Br. Taman Sari Sanur, IB Sulendra saat dijumpai usai pementasan menjelaskan bahwa sajian pementasan Bapang Barong dan Mekendang Tunggal ini dikemas apik dengan mengedepankan pakem-pakem pementasan barong. Dimana, keberadaan Tari Barong merupakan kesenin tradisi Bali yang sakral dan juga profan. Namun demikian, kesenian ini memiliki pakem tersendiri sehingga menjadi acuan dalam pelaksanaan lomba. “Kami tetap mempertahankan pakem-pakem bebarongan khas sanur, dan ini yang kami tampilkan dengan tetap memperhatian juknis danjuklak yang telah dikeluarkan Tim Provinsi Bali,” jelasnya.


  • 01 Juli 2019
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 151 Pengunjung

Datang & Kunjungi Terkait Lainnya