Bulan Kepedulian Lingkunganku

  • Agustus 2014
  • Oleh: Danamon Group
  • Dibaca: 4529 Pengunjung
Bulan Kepedulian Lingkunganku

DANAMON KEMBALI MENGGELAR

BULAN KEPEDULIAN LINGKUNGANKU DI DENPASAR, BALI

 

Denpasar, 9 Agustus 2014. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati tanggal 5 Juni  2014 dan dirangkai dengan Hari Ulang Tahun Danamon yang ke-58 pada 16 Juli 2014serta menyambut HUT RI ke-69 tanggal 17 Agustus 2014, Yayasan Danamon Peduli bekerja sama dengan keluarga besar Danamon dan Adira kembali mengadakan kegiatan Bulan Kepedulian Lingkunganku (BKL).

 

Merujuk pada tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2014 dari  Kementerian Negara Lingkungan Hidup (KLH), kegiatan BKL 2014mengusung tema “Bersatu untuk Menyelamatkan Lingkungan Demi Masa Depan Bumi yang Lebih Baik.” Tema ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya menyelamatkan lingkungan hidup dengan memanfaatkan sumber daya alam secara bijak.Disadari atau tidak, perilaku manusia adalah salah satu penyebab utama rusaknya lingkungan. Oleh karena itu, perubahan perilaku manusia pulalah yang menjadi potensi untuk menyelamatkannya. 

 

Sejalan dengan himbauan Kementerian Lingkungan Hidup tersebut,maka  melalui kegiatan BKL iniYayasan Danamon Peduli bersama keluarga besar Danamondan Adira turut berpartisipasi  dalam penanganan isu global tersebut melalui tindakan nyata di tingkat lokal. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan melestarikan dan memelihara lingkungan hidup yang dimulai dari lingkungan sekitar.

 

Untuk Area Bali, kegiatan Bulan Kepedulian Lingkunganku tahun 2014 dipusatkan di kota Denpasar, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Denpasar dengan melibatkan sekitar 300 karyawan Danamon dan Adira, sebanyak 50 orang dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Denpasar, serta masyarakat sekitarnya.

 

Danamon mengadakan kegiatan berupa :

·       Melakukan kegiatan kebersihan di kawasan lingkungan Danamon Jl.Hayam Wuruk Denpasar.

·       Pembuatan Taman Kota di Bundaran Patung Kapten Japa Tanjung Bungkak.

·       Pemasangan 10  pasang tong sampah di sepanjang Pantai Matahari Terbit dan Pantai Sanur.

·       Pemasangan pot dan tanamannya di 54 titik yang ditempatkan di sepanjang Jl. By Pass Ngurah Rai Sanur dan Simpang Enam Jl. T. Umar, Denpasar.

 

Tujuan dari kegiatan BKL ini merupakan wujud kepedulian Danamon akan masalah global yang secara langsung berdampak pada kehidupan masyarakat baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.  Melalui kegiatan pelestarian lingkungan ini, kita bersama-sama melakukan investasi sosial yang berdampak jangka panjang guna memberikan kualitas hidup dan kualitas lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang.Hal ini sejalan dengan Visi Danamon “Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraannya”.

 

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Danamon tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak swasta terhadap tanggung jawabnya untuk ikut bersama-sama Pemerintah Kota dan Warga Kota Denpasar untuk menjaga kebersihan lingkungan. Apa yang telah dilakukan oleh Danamon Group tersebut diharapkan bisa menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk tetap turut berperan serta dalam menjaga kebersihan serta memelihara dan melestarikan lingkungan.

  • Agustus 2014
  • Oleh: Danamon Group
  • Dibaca: 4529 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya