Bikin Lapar, Mulai Milk Shake Hingga Milk Fruit, Ini Olahan Susu Murni ala Moo2Milk

  • April 2017
  • Oleh: Kominfo 3
  • Dibaca: 1234 Pengunjung
Bikin Lapar, Mulai Milk Shake Hingga Milk Fruit, Ini Olahan Susu Murni ala Moo2Milk

Siapa yang tidak kenal susu?Dapat dikata hampir semua orang pernah mengonsumsi susu.

Rasanya yang enak membuat seseorang gemar mengonsumsi minuman ini.Selain itu, susu juga identik dengan minuman yang menyehatkan.

Belakangan ini susu justru dijadikan menu utama untuk menarik minat para pencinta kuliner. Melihat tren susu yang tidak pernah redup itu, membuat I Putu Eka Permata Diputra terinspirasi mendirikan kedai susu bernama Moo2milk, yang berlokasi di Jalan Tukad Barito Timur Nomor 88, Panjer, Denpasar, Bali.

Pengusaha muda ini menyajikan susu sebagai menu khasnya untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

Susu yang ia gunakan bukanlah susu instan ataupun kemasan, melainkan susu murni yang diambil dari peternakan di Banyuwangi.Tidak hanya diolah menjadi minuman, susu pun bisa mereka olah menjadi saus cream, yang nantinya digunakan sebagai bahan tambahan di menu lain.

Putu Eka dibantu oleh Ketut Eri mengolah susu murni itu menjadi beragam menu di kedainya.Mereka memfermentasi susu menjadi yoghurt.Masih banyak lagi olahan susu yang mereka ciptakan, semisal milk shake, smoothies, lassi, sereal, dan milk fruit.Menurutnya setiap menu memiliki penggemarnya masing-masing.Menu yang paling banyak memiliki penggemar adalah milk shake.

Ada tujuh pilihan milk shake lengkap dengan paket topping yang berbeda-beda. Milk shake yang paling digemari oleh pengunjung adalah nutela, melon, green tea dan strawberry.Untuk menemani olahan susu tersebut, sepotong roti bakar bisa menjadi pelengkap yang tepat.

Moo2milk menawarkan roti bakar dengan berbagai rasa seperti milo cheese, oreo cheese, nutella cheese, nutella krunchesse, bacon chicken meat, dan oreo nutella cheese.Jika pengunjung ingin memesan makanan berat, juga tersedia di sana.Grilled chicken creamy mushroom adalah menu berat yang paling favorit. Meskipun menu ini baru dikeluarkan seminggu yang lalu, namun sudah banyak peminatnya.Sebelum digrill, daging ayam dibumbui dengan bumbu khas Moo2milk.Di atas menu itu dibubuhi saus mushroom yang hangat.Selain menu grilled chicken creamy mushroom, ada juga delapan pilihan burger.Andalannya adalah mountain burger dan cheese chicken grill.

Sumber: Tribun Bali

  • April 2017
  • Oleh: Kominfo 3
  • Dibaca: 1234 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya