Bali Indie Movement: helping hand

  • April 2017
  • Oleh: Kominfo 3
  • Dibaca: 1295 Pengunjung
Bali Indie Movement: helping hand

Bali Indie Movement didiirkan pada tanggal 15 Mei 2015. Bali Indie Movement adalah sebuah komunitas kolektif yang beranggotakan band-band indie Bali, dimana ide ini tercetus pertama kali pada saat PICA Fest yang pada saat itu teman-teman band indie Bali mendapatkan booth untuk menjual official merchandise band tersebut.

Dengan seiring waktu tercetus ide untuk membuat event charity konser Helping Hand yang diperuntukan kepada saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam gempa bumi di Nepal 15 mei 2015. Acara tersebut terbilang sukses dengan keseluruhan bagian dikerjakan oleh band mulai dari penggarapan konsep, perencanaan event, saluran donasi, dsb. Atas keberhasilan dua event tersebut, maka teman-teman band indie Bali membentuk Bali Indie Movement yang bertujuan untuk melanjutkan pergerakan-pergerakan sebelumnya dan sebagai wadah kreatifitas bagi para musisi dan non-musisi untuk berkarya. Latar belakang  dari para anggota berprofesi sebagai, Musisi, Band, Teknisi Band, Sound engineer, designer, fotografer stage. 

Visi dari komunitas ini adalah sebagai wadah band-band indie Bali untuk menuangkan ide & kreativitasnya dalam bermusik dan juga berkarya, sedangkan Misi komunitas ini adalah sebagai Mengakomodasi band-band baru yang memiliki potensi untuk terus berkembang dalam scene indie Bali.   Membangun atmosfer konser musikyang bekelanjutan sebagai ujung tombak industri musik Bali  Memacu berkembangnyva  industri  kreatif  di  Bali  seperti  clothing,  media,  seniman diluar musisi, dan bidang2 lainnya. 

Kegiatan yang sudah banyak di lakukan komunitas ini adalah music festival, band merch booth, charity konser, gathering dan sharing.yang paling keren adalah ketika membuat event music yang di organized langsung dari musisi dan band itu sendiri. Harapan kedepannya dari komunitas ini yakni semakin banyak membuat event music yang berkualitas dari konten, konsep dan eksekusi nya. Jika kamu ingin bergabung dengan komunitas ini kamu bisa menghubungi Riko anarko ( 08179754080 ) novafuxnbumz ( 081239305986 , email:baliindiemovement@gmail.com . Instagram : @baliindiemovement

  • April 2017
  • Oleh: Kominfo 3
  • Dibaca: 1295 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya