Desa Dangin Puri Sasaran Safari Kesehatan

  • September 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1121 Pengunjung
Desa Dangin Puri Sasaran Safari Kesehatan

Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat merupakan sebuah tugas dari pemerintah. Kali ini Pemerintah Kota Denpasar memiliki sebuah program bernama safari kesehatan yang sampai saat ini terus dilakukan dan sudah dirasakan manfaatnya ole masyarakat Kota Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar sangat peduli terhadap kesehatan masyarakatnya. Oleh akrena itu, safari kesehatan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas kesehatan yang ada di tiap desa kecamatan Denpasar.

Pemerintah Kota Denpasar yang pada kesempatan ini melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar bersinergi dengan The John Fawcett Foundation (JFF)  terus menggelar kegiatan Safari Kesehatan keliling dan menyasar masyarakat Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara yang dipusatkan di Banjar Merta Rauh Kaja. Safari kesehatan kali ini bekerja sama dengan Puskesmas I Denpasar Utara sebagai pemberi pelayanan kesehatan, John Fawcett Foundation yang mengkhsusukan pemeriksaan kesehatan mata, klinik-klinik yang ada di wilayah Desa Dangin Puri Kangin yang melayani pemeriksaan penyakit tidak menular seperti kolesterol, gula darah dan asam urat dan yayasan peduli kemanusiaan (YPK) Bali yang memberikan pelayanan psioterapi, serta ada juga pemeriksaan THT kepada masyarakat dan Posyandu pada balita.

Kegiatan safari kesehatan di Desa Dangin Puri Kangin kali ini dipusatkan di Banjar Mertha Rauh Kaja. Dimana safari kesehatan terpadu keliling ini sangat bagus, dikarenakan masyarakat bisa datang langsung ke banjar-banjar di wilayah desanya untuk memeriksakan kesehatan dengan sekali datang bisa melakukan pengecekan berbagai analisa kegiatan. Terutama para lansia dan balita, sebab di Desa Dangin Puri Kangin ini dominan di penduduknya para lansia dari jumlah penduduk keselurahan sebanyak kurang lebih 10.000 orang sebagianya lansia kisaran umur 70 tahunan. Jadi diharapkan dengan safari kesehatan seperti ini kualitas kesehatan hidup masyarakat  bisa terus meningkat dengan kesadaran diri akan pentingnya hidup sehat.

  • September 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1121 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya