Pawai PKB Pukau Menteri Arief, Tradisi Omed-Omedan Bikin Penonton Teriak Histeris

  • 10 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1394 Pengunjung
Pawai PKB Pukau Menteri Arief, Tradisi Omed-Omedan Bikin Penonton Teriak Histeris

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo menancapkan teteken (tongkat) yang membuat seketika bunga teratai yang dibuat panitia Pesta Kesenian Bali (PKB) terbuka dan menyemprotkan air mancur setinggi sekitar 6 meter, Sabtu (10/6/2017). Air mancur tersebut sebagai pertanda permulaan PKB ke-39 tahun 2017.Pertunjukan yang dibawakan sembilan kabupaten/kota se-Bali, juga dari NTT dan Timor Leste, dan India cukup menghibur penonton dan tamu undangan yang hadir.

Hal ini terlihat karena selama pertunjukan para pejabat yang duduk di panggung kehormatan berulangkali mengeluarkan handphone dari dalam sakunya untuk foto atau merekam pawai tersebut.Satu di antaranya yang cukup sering Mendagri Tjahjo Kumolo.Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose dan Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama juga tidak mau kalah. Mereka memfoto dan merekam pawai berulangkali. 

“PKB keren, keren banget. Tadi mencerminkan keberagaman letak keindahkan. Saya foto warna-warni dan saya posting ke temen-teman pawai tadi,” ujar Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya ketika dikonfirmasi setelah pawai di Lapangan Puputan Renon.Arief dengan menggunakan safari coklat dan udeng coklat muda mengatakan, budaya harus selalu dilestarikan dan bisa mensejahterakan warganya, maka tema PKB “Ulun Danu” yakni melestarikan air sebagai sumber kehidupan sangat sesuai untuk mensejahteraan masyarakat. Kreasi budaya yang muncul dari bawah (masyarakat) di Bali terjadi dengan sempurna.

  • 10 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1394 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya