Lelang Jabatan Eselon II di Kota Denpasar

  • 05 September 2017
  • Oleh: kominfo
  • Dibaca: 687 Pengunjung
Lelang Jabatan Eselon II di Kota Denpasar

Setelah melalui proses seleksi adminitrasi dan tes kompetensi, Panitia Seleksi (Panses) akhirnya berhasil menuntaskan pekerjaannya. Karena sudah ada nama-nama yang berhasil lolos ke dalam tiga besar. Masing-masing posisi yang lowong, kini sudah ada tiga calon yang akan ditentukan Wali Kota Denpasar dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Ketua Pansel yang juga Sekda Kota Denpasar A.A.Ngurah Rai Iswara telah mengumumkan hasil uji seleksi terhadap calon pejabat yang akan menduduki posisi kepala dinas maupun kepala badan di lingkungan Pemkot Denpasar. Sedikitnya terdapat 27 nama yang sudah lolos seleksi yang akan memperebutkan 9 kursi eselon II. Pada awalnya, terdapat 54 pejabat yang mendaftar, namun setelah seleksi adminitrasi dua peserta gugur karena tidak memenuhi persyaratan administrasi. Setelah pemeriksaan administrasi, dilanjutkan dengan tes kompetensi yang diikuti oleh 52 pejabat. Dari 52 itu, kini menjadi 27 orang untuk bersaing menempati posisi di eselon II.

Lebih lanjut Rai Iswara Selasa (5/9) kemarin menambahkan Lelang telah diumumkan hari ini tugas pansel telah selesai dari tahap persiapan pengumuman, evaluasi administrasi termasuk  juga rekam jejak  serta tes makalah telah dilaksanakan dan tanggal 4 September telah dilakukan rapat. Dari hasil pansel dipilih tiga nama sesuai dengan urutan hasil nilainya. Hasil ini akan diserahkan pada Bapak Walikota. "Semua nama yang diajukan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilelangkan mempunyai peluang yang sama," ujarnya.

Sebelum dilantik pejabat tersebut akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dua OPD yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mohon rekomentasi dan konsultasi Kementerian Dalam Negeri karena kementerian yang memberikan keputusan tentang pejabat dukcapil. Sedangkan khusus sekwan dikoordinasikan dengan Pimpinan DPRD. Setelah keluar rekomendasi untuk sekwan dan dukcapil  termasuk dari KASN keluar baru bisa dilantik semua pejabat tersebut

Dalam kesempatan tersebut Rai Iswara juga semua ASN di likungan Pemerintah Kota Denpasar harus mendukung penuh setiap keputusan Bapak Walikota karena keputusannya merupakan hasil berbagai pertimbangan. Untuk itu Rai Iswara mengajak semua pejabat yang telah mengikuti tes lelang jabatan untuk terus bekerja meski tidak menduduki jabatan yang diinginkan. Mengingat semua pegawai merupakan pelayan masyarakat sehingga harus tetap memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat. Kedepannya semua ASN dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar harus terus focus memberikan pelayanan pada masyarakat sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia.

Sementara itu, anggota Pansel yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM I Ketut Mister, mengakui seleksi melalui uji kompetensi sudah rampung. Sudah ada tiga nama untuk masing-masing posisi yang lowong dan diajukan kepada Wali Kota. Selanjutnya, sesuai Undang-undang, maka wali kota akan menentukan satu nama dan mendapatkan rekomendasi dari KASN.(Gst)

  • 05 September 2017
  • Oleh: kominfo
  • Dibaca: 687 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya