Walikota Tebing Tinggi Belajar Pelayanan Kesehatan Di RSUD. Wangaya

  • 08 September 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1084 Pengunjung
Walikota Tebing Tinggi Belajar Pelayanan Kesehatan Di RSUD. Wangaya

Denpasar – Peningkatan pelayanan kesehatan yang di laksanakan Pemerintah Kota Denpasar khusunya di RSUD Wangaya menjadi perhatian Walikota Tebing Tinggi Sumatera Utara, H. Umar Zunaidi Hasibuan. Pada Jumat (8/9) rombongan Walikota Tebing Tinggi yang juga diikuti Wakil Walikota H. Oki Doni Siregar dan jajarannya mengunjungi Kantor Walikota Denpasar yang diterima Wakil Walikota I GN Jaya Negara.

Selanjutnya rombongan langsung meninjau prosesi pelayanan kesehatan di RSUD. Wangaya yang diterima langsung Dirut RSUD Wangaya, dr. Setiawati Hartawan. Wakil Walikota I GN Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Tebing Tinggi bersama rombongan di Kota Denpasar. Disamping itu kehadiran kali ini juga memilih Denpasar dijadikan sebagai tempat percontohan dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Tebing Tinggi. Dari pertemuan ini Jaya Negara mengharapkan Pemkot Denpasar dan Pemkot Tebing Tinggi dapat bertukar pikiran yang tak terlepas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dimasing-masing daerah. “Semoga pertemuan ini dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dalam bidang peningkatan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Dirut RSUD Wangaya, dr. Setiawati Hartawan mengatakan kunjungan Walikota Tebing Tinggi ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang bertukar pikiran antar sesama pemerintahan kota didalam mengelola rumah sakit. “Mengenai kondisi pelayanan kesehatan di kota masing - masing, dari berbagai hal yang dibahas ada berbagai kemiripan. Kami dari RSUD Wangaya dan Pemkot Tebing Tinggi melalui RSUD Kumpulan Pane, Tebing Tinggi, Sumut sudah  saling bertukar informasi untuk bisa saling meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di daerah masing- masing” ujar dr. Setiawati Hartawan.

Sementara Walikota Tebing Tinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan kehadiran di Kota Denpasar ingin mengetahui lebih dekat terkait pelayanan kesehatan di Kota Denpasar. Hal ini dilajkukan dengan mengunjungi langsung RSUD. Wangaya yang telah menjadi rumah sakit daerah dengan memiliki akreditasi rumah sakit. “Dari perbincangan dengan Bapak Wakil Walikota Denpasar dan Dirut RSUD Wangaya, ada beberapa hal yang dapat kami petik serta patut ditiru dalam meningkatkan inovasi keberlangsungan RS milik pemerintah” ujar H. Umar Zunaidi Hasibuan. Lebih lanjut dikatakan pembangunan infrastruktur di RSUD Wangaya dapat menjadi contoh serta masukan bagi Pemkot Tebing Tinggi, Sumatera Utara dalam mengembangkan Rumah Sakit Daerah kami. “Selain itu penanganan kebersihan di RSUD Wangaya yang dilakukan secara serius juga menjadi bahan pembelajarn kami. Semoga kedepan kemitraan ini dapat terus berlanjut” katanya. (esa/humas)

  • 08 September 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1084 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya