Pemkot Tanam 500 Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Pengairan Subak Sembung Peguyangan Denpasar

  • 17 Februari 2018
  • Oleh: bbcom
  • Dibaca: 325 Pengunjung
Pemkot Tanam 500 Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Pengairan Subak Sembung Peguyangan Denpasar
Untuk mewujudkan kawasan ruang hijau terbuka di sepanjang bantaran pengairan Eko Wisata Subak Sembung, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara. Pemkot Denpasar, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi (Disnaker) Kota Denpasar bersinergi  dengan Mahasiswa, dan 13 Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) melaksanakan penghijauan dengan menanam 500 pohon, Sabtu pagi (17/2).
 
Kegiatan ini dihadiri langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA. Rai Anom Suradi,  sekaligus membuka acara yang ditandai dengan penyerahan bibit pohon kepada LPKS secara simbolis dan penanaman pohon di sepanjang bantaran pengairan Eko Wisata Subak Sembung.
 
Plt. Walikota Denpasar dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan Sekda Rai Iswara menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan kegiatan penghijauan seperti ini sebagai salah satu implementasi komitmen Pemkot bersama masyarakat dalam upaya bakti penghijauan. Seperti yang terlihat hari ini, Pemkot bersama Mahasiswa LPKS ikut serta dalam kegiatan penghijauan di sepanjang bantaran pengairan Eko Wisata Subak Sembung, dalam rangka menyongsong HUT Kota Denpasar ke 230th. “Ini merupakan sebuah fiberasi rasa kebersamaan diantara kita untuk membangun Denpasar dengan sebaik-baiknya. Dimana lembaga ini nantinya merupakan sebuah kader-kader potensi, saat adik-adik ini sudah tamat pelatihan kerja, nantinya akan memahami arti dari lingkungan hidup. Sehingga dalam pekerjaannya nanti akan memberikan suatu warna, bahwa didalam perusahaan memerlukan sesuatu yang hijau didalam suatu pelaksanaan pekerjaan itu sendiri,” ungkapnya. Yang mana Pemerintah akan sangat terbantu didalam mewujudkan Denpasar menjadi Kota yang bersih dan hijau, untuk itu Pemkot juga akan terus berupaya mempercantik aliran sungai dan lingkungannya guna mewujudkan ruang hijau terbuka yang nantinya bisa juga sebagai tempat olahraga dan rekreasi bagi masyarakat kota.
 
Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, IGA. Rai Anom Suradi mengatakan, tujuan penghijauan ini ialah untuk melestarikan kawasan Subak Sembung dengan memperkuat kawasan penyangga subak khususnya daerah aliran sungai Subak Sembung. Dinama 500 bibit pohon yang ditanam ini merupakan bibit pohon langka seperti, bibit pohon kepundung, cempedak, sawo kecis, majagau, cendana, cempaka dan pohon kayu putih. Adapun nantinya penanaman bibit pohon ini akan dilaksanakan oleh 13 LPKS Kota Denpasar yang terdiri dari kurang lebih 450 orang berserta intasi terkaitlainya. (bbcom/HUMAS).
  • 17 Februari 2018
  • Oleh: bbcom
  • Dibaca: 325 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya