Mobil Ertiga Juga Diminati Publik Bali

  • 08 Maret 2002
  • Oleh: rumahmedia
  • Dibaca: 2530 Pengunjung
Mobil Ertiga Juga Diminati Publik Bali
Awal tahun 2016 Suzuki memulai dengan meluncurkan variant tertinggi dari mobil keluarga menegah mereka dengan titel New Suzuki Ertiga Dreza. Kehadiran model dress up ini rupanya cukup mendapat perhatian luas dan respons positif tak hanya di pulau jawa namun juga wilayah lain di nusantara termasuk Bali, pulau dewata dengan pesona keindahan yang tersohor hingga mancanegara.
 
Kehadiran Dreza semakin meningkatkan popularitas dari mobil Suzuki Ertiga yang memang cukup tinggi di Bali, sejak menepakan kaki di ranah dewata pada 2012 lalu, Ertiga langsung memikat hati masyarakat di pulau Bali baik dari kalangan konsumen umum maupun konsumen dari segmen pelaku bisnis dan industri terutama industri travel dan pariwisata yang memang berkembang subur di destinasi wisata nomor satu di Indonesia tersebut.
 
Penjualan mobil Suzuki Ertiga di Bali selalu menempati top 2 alias dua besar, bahkan di awal kehadirannya mobil besutan Maruti India tersebut sempat menjadi MPV paling laris di Bali mengalahkan sejumlah rival dekatnya seperti Grand Livina maupun duo Xenia dan Avanza. Sampai saat ini pun Ertiga terbilang cukup stabil dalam segi penjualan unit meskipun bisnis otomotif di Bali (dan wilayah lain di Indonesia) tidak atau belum sebesar beberapa tahun lalu.
 
Mungkin ada sebagian yang bertanya – tanya mengapa mobil Ertiga begitu diminati oleh publik Bali, bukankah secara garis besar semua mobil keluarga sama saja? Mungkin memang demikian, namun Ertiga mempunyai sejumlah keunggulan serta kelebihan yang tak dimiliki oleh produk lain di kelasnya, bahkan bila mau jujur oleh produk yang berada satu tingkat di atasnya.
 
Keunggulan tersebut mencakup nilai – nilai estetika dalam hal ini desain, durabilitas dan performa, sisi ekonomis serta tentunya faktor krusial yakni kenyamanan dan keselamatan penumpang saat berkendara yang oleh Suzuki dirangkai dalam sebuah tagline bertitel AMIN atau Aman, Mewah, Irit serta Nyaman.
 
Bagaimana AMIN tersebut mampu mempengaruhi brand image serta nilai jual Ertiga di mata konsumennya, berikut sedikit ulasannya.
 
Aman, jelas sekali semua kendaraan bermotor wajib memberikan proteksi dan keamanan bagi para penggunanya semaksimal mungkin. Untuk itu biasanya sebuah produk melengkapi diri dengan berbagai teknologi untuk menunjang keselamatan berkendara baik teknologi desain dan platform maupun aplikasi fitur untuk menunjang keamanan dan keselamatan penumpang.
 
Suzuki jelas sangat memperhatikan faktor ini, sebagai buktinya manufaktur berlogo S itu melengkapi mobil Ertiga dengan aplikasi teknologi terbaik dan terdepan misalnya saja dual SRS Airbag yaitu kantung udara yang mengembang secara otomatis saat terjadi benrturan dari arah depan serta colapsible steering coloumn dimana gagang kemudi akan patah dengan sendirinya guna melindungi tumit serta kaki sang pengendara.
 
Itu dari arah depan, bagaimana antisipasi Suzuki untuk kemungkinan terjadinya benturan dari arah samping? Tenang saja, Suzuki menempatkan 4 buah pilar baja kokoh di balik 4 pintu samping MPV ini, pilar yang di sebit side impact beam tersebut menambah kekuatan dari bodi mobil karena Ertiga mempunya struktur rangka kokoh serta sistem rekatan NVH (Noise Vibration Harshness).
 
ABS dan EBD adalah teknologi yang terdapat pada sistem pengereman yang berfungsi untuk mencegah roda terkunci serta kehilangan traksi saat terjadi pengereman tiba – tiba, fitur yang sempat di copot pada model New Ertiga facelift itu akhirnya dikembalikan lagi di awal tahun 2016 kemarin.
 
Untuk unsur kemewahan rasanya tak perlu dijelaskan panjang lebar, secara kasat mata saja terlihat bila eksterior Suzuki Ertiga memiliki tampilan yang sangat menawan dengan menggabungkan konsep aerodinamika serta estetika hingga menghasilkan arsitektur body yang benar – benar berkelas.
 
Keindahan fisiknya diperindah oleh penyematan sejumlah ornamen baik yang bernuansa elegan dan stylish maupun yang memiliki konsep sporty. Fitur yang terdapat pada MPV ini juga bukan hanya memiliki kegunaan fungsional namun juga kadar estetika tinggi seperti terlihat pada diamond shape rear combination lamp maupun lampu utama dengan projector yang dibingkai dalams ebuah bingkai besar beraksen kristal yang mewah.
 
Irit, teknologi Drive by Wire plus Electronic Control Modul yang terdapat pada spesifikasi mobil Ertiga secara efektif mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus meminimalisir kadar emisi karbon pada pembuanagn dengan cara mengontrol buka tutup valve mesin emlalui sistem elektrik terkomputerisasi.
 
Selain itu Suzuki menggunakan material alumunium khusus untuk komponen mesin K14B DOHC with VVT , meskipun ringan, namun material tersebut mampu mereduksi panas akibat pembakaran secara optimal hingga membuat mesin menjadi tidak cepat panas hingga lebih awet dan tentunya juga membuat pemakaian BBM menjadi lebih terjaga.
 
Suzuki Ertiga adalam LMPV pertama dan mungkin satu – satunya yang dirancang untuk mengakomodir 3 baris kursi penumpang tanpa dipaksakan. Selain itu tata ruang atau layout kabin yang ergonomis memberikan keleluasaan gerak serta ruang yang lapang baik untuk legroom, headroom maupun space bagi lutut penumpang yang mana semuanya berimbas pada sisi kenyamanan yang lebih baik saat berkendara.
 
Interior Suzuki Ertiga sudah diakuis ebagai yang terbaik diantara product lain di segmen Low MPV, selain tata ruang yang ergonomis tadi, jagoan Suzuki ini juga memiliki keunggulan karena menggunakan bahan berkualitas terbaik sebagai pelapis jok kursi, plafon maupun trim nya juga aplikasi fitur berteknologi tinggi untuk menambah sisi comfortabilitas para penumpangnya.
 
Satu lagi kelebihan lainnya adalah walau memiliki kualitas yang begitu tinggi namun harga mobil Ertiga terbilang masih cukup kompetitif dan terjangkau untuk konsumen kalangan menengah sekalipun. bagi kalangan pelaku usaha, hal ini tentu menjadi benefit karena di samping biaya perawatan yang murah serta konsumsi BBM yang irit, harga yang terjangkau membuat Ertiga sangat layak di jaduikan armada bisnis maupun untuk investasi.
 
Kita semua tentu mahfum bila masyarakat Bali terkenal sebagai masyarakat yang memiliki selera dan cita rasa tinggi, tak akan mereka sembarangan memilih produk apabila produk tersebut tidak memenuhi standar kualitas yang mereka tetapkan. Fakta bahwa mobil Ertiga begitu diminati oleh publik Bali membuktikan bila MPV ini memang memiliki kualifikasis erta kualitas yang bisa diandalkan.
  • 08 Maret 2002
  • Oleh: rumahmedia
  • Dibaca: 2530 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Berita Lainnya