Ekowisata Subak Sembung sebagai Daya Tarik Wisata Baru

  • 16 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1342 Pengunjung
Ekowisata Subak Sembung sebagai Daya Tarik Wisata Baru

Denpasar dalam meningkatakan Pariwisatanya juga menyasar bidang ekowisata. Salah satu ekowisata yang berda di Jl. Ahmad Yani, Desa Peguyangan Denpasar Utara bernama Subak Sembung yang menjadi daya tarik pengunjung lokal maupun internasional. Areal persawahan seluas 115 hektar ini secara administratif termasuk Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara. Ada sekitar 200 petani mengelola kawasan sawah yang hampir setiap tahun berproduksi.

Secara fisik, kawasan persawahan tersebut kini lebih tertata. Pematang sawah kini dilengkapi dengan jalan beton selebar 2 meter sepanjang sekitar 1 km. Saluran air di sebelah jalan beton mengalirkan air dengan lancar, membelah dan mengairi sawah. Hujan yang belum juga turun di Denpasar seperti tak mempengaruhi petani karena sawah-sawah mereka masih penuh air. Sebagian petani sedang menanam bibit padi. Sebagian lain sedang menyiangi rumput. Di sepanjang jalan tersebut terdapat pula aneka tanaman obat-obatan. Ada pula tanaman untuk sarana sembahyang umat Hindu Bali, terutama bunga.

Ekowisata Subak Sembung sangat cocok dijadikan salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Kota Denpasar, di mana pengunjung dapat menikmati keindahan sawah yang luas dan mmenikmati jajanan khas Bali. Hingga saat ini Pemerintah Kota Denpasar terus berupaya meningkatkan pariwisata disektor ekowisata, seperti salah satunya Subak Sembung ini.

  • 16 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1342 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Berita Lainnya