Masakan Bali Cita Rasa Sari Anyar Denpasar

  • 16 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1231 Pengunjung
Masakan Bali Cita Rasa Sari Anyar Denpasar

Bali tidak hanya terkenal melalui keindahan destinasi pariwisatanya Satu di antaranya adalah kuliner. Cita rasa yang khas ikut membuat nama Bali terkenal di seluruh pelosok Indonesia bahkan luar negeri. Di Kota Denpasar terdapat salah satu rumah makan yang menyajikan makanan khas Bali bernama Warung Sari Anyar. Warung Sari Anyar  dikonsep sebagai tempat makan yang pro dengan rakyat. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Rasanya pun tak kalah saing dengan resto-resto lain pada umumnya. Menu andalan disini adalah Ayam betutu yang memiliki cita rasa yang khas.

Ayam betutu ini tentunya diracik oleh pemilik warung sendiri bernama , Anak Agung Ngurah Arnawa. Pemilik warung sendiri menciptakan rasa tersendiri terhadap ayam betutunya sehingga cita rasa yang dihasilkan berbeda dengan ayam betutu yang biasanya dapat dengan mudah dijumpai di sudut Kota Denpasar. Selain ayam betutu, Warung Sari Anyar juga menjual aneka olahan ketupat atau orang Bali biasa menyebutnya dengan nama tipat.  

Berbagai macam tipat di Warung Anyar ini, seperti tipat cantok, tipat barak, dan tipat penyon atau yang sering disebut dengan tipat kuah. Arnawa memasak ketupat tersebut dengan teknik yang tepat, sehingga saat disantap, tekstur ketupat yang dihasilkan tersebut benar-benar lembut di mulut. Sebagai penghilang dahaga, Es Campur ala Warung Sari Anyar merupakan pilihan yang pas. Arnawa membubuhi es campur ini dengan berbagai macam isian. Misalkan cincau, kolang-kaling, tape singkong, agar-agar, dan bijik. Sedangkan untuk kuahnya, Arnawa membuat kuah Es Campur dari santan kelapa dan susu putih kental manis.

  • 16 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1231 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Berita Lainnya