Hal-Hal Unik Di Taman Inspirasi Mertasari Sanur

  • 16 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1611 Pengunjung
Hal-Hal Unik Di Taman Inspirasi Mertasari Sanur

Pantai Pengembak merupakan salah satu destinasi pariwisata Kota Denpasar yang sudah terkenal dari dulu. Namun di pantai ini terdapat sebuah tempat bernama Taman Inspirasi, di mana untuk mengunjungi taman ini Anda harus melalui Pantai Mertasari terlebih dahulu. Bahkan area parkirnya pun berada di kawasan pantai Mertasari. Taman inspirasi ini membentang di atas kawasan pantai dari timur ke barat yang panjangnya mencapai kurang lebih 500 meter.

Keunikan dari taman ini diapit dengan perairan laut berupa pantai di sebelah selatan dan rawa-rawa disebelah utara. Rawa-rawa di kawasan ini ditumbuhi dengan hutan bakau (mangrove) yang menghijau dan masih alami. Dari bibir pantai kita bisa melihat Pelabuhan Benoa dengan kapal-kapalnya yang berlabuh dengan rapi. Selain itu, kawasan taman ini juga memiliki keunikan yang lain seperti jalan untuk menuju taman ini melalui sebuah jembatan yang terbuat dari kayu. Pantai pengembak dan pantai mertasari dipisahkan dengan sebuah sungai, oleh karena itu untuk menuju pantai pengembak harus melalui sebuah jembatan yang dibuat oleh masyarakat setempat.

Bagi yang suka bermain kuda atau penasaran bagaimana rasanya menunggangi kuda, di Taman Inspirasi Mertasari ini merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mencoba rasa penasaran Anda, karena di taman ini terdapat jasa penyewaan kuda. Tidak hanya kuda, juga tersedia penyewaan binatang gurun pasir yakni onta. Jadi, tidak perlu datang jauh-jauh ke timur tengah untuk menikmati sensasinya menaiki onta. Di taman ini juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Di sini kita bisa bermain bola seperti sepak bola dan bola voli.

  • 16 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1611 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Berita Lainnya