Hal Unik Kuliner Seafood Warung Becol Serangan

  • 18 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1830 Pengunjung
Hal Unik Kuliner Seafood Warung Becol Serangan

Pulau Serangan terdapat salah satu warung seafood terkenal bernaman Warung Becol di Jalan Tukad Guming, Nomor 3, Banjar Dukuh, Serangan, Denpasar, Bali. Hal unik yang bisa ditemui di rumah makan ini adalah pengunjung juga bisa memilih teknik memasaknya, apakah ingin dibakar, digoreng, atau direbus hingga menjadi sup. Untuk lebih memanjakan lidah, Warung Bejol juga menyediakan dua varian bumbu yang digunakan untuk memasak. Ada asam manis dan kesuna cekuh (bumbu yang dibuat dari bawang putih dan kecur). Setelah dipesan, karyawan Warung Becol akan langsung mengolah hidangan laut. Pengunjung hanya perlu menunggu sekitar 15 hingga 20 menit sebelum sajiannya dihidangkan di atas meja.

Diakui Made Wati, pemilik Warung Becol, ikan jangki bakar merupakan menu yang paling sering diburu oleh para pembeli. Biasanya pengunjung memesan ikan jangki bakar ini dengan bumbu kesuna cekuh. Rasanya yang khas, pedas, dan gurih akan semakin menyatu bila disandingkan dengan sambal matah ala Warung Becol. Sambal itu dibuat dari bahan cincangan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan serai. Salah satu menu Warung Becol yang nikmat disantap saat hujan adalah sup ikan olahan Made Wati.

Kuahnya yang berwarna kuning, memiliki aroma rempah khas, dengan rasa yang segar. Wati mengolah bumbu supnya sedemikian rupa, sehingga cocok untuk dimasak bersama jenis ikan apa saja. Sup ikan ini menjadi hidangan yang cocok untuk menghangatkan tubuh anda.  Cumi bakar dan udang goreng juga jangan sampai terlewatkan. Tekstur cumi dan udangnya dimasak dengan teknik yang tepat, sehingga menghasilkan tekstur yang empuk. Sedangkan untuk minumannya, Warung Becol hanya menawarkan minuman sederhana, yakni es teh, es gula, dan es jeruk. Segelas minuman itu, dibanderol seharga Rp 3 ribu hingga Rp 5 ribu.

  • 18 Juni 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1830 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Berita Lainnya