Warung Lawar Penatih, Kuliner Nasi Lawar Ketut Ribug

  • 15 Januari 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1168 Pengunjung
Warung Lawar Penatih, Kuliner Nasi Lawar Ketut Ribug

Kuliner Nasi Lawar menjadi salah satu rekomendasi makanan ketika berkunjung ke Bali. salah satunya kuliner nasi lawar yang berada di Jl. Padma No. 12X, Penatih, Denpasar, Bali bernama Warung Lawar Penatih.  Warung Lawar Penatih mungkin belum begitu dikenal kebanyakan turis di Bali. berdiri tahun 1970 oleh Ketut Ribug dan hingga 2017 saat ini masih berjalan.

warung sederhana ini yang sekarang dijalankan oleh Pak Nano, anak dari Ketut Ribug beroerasi dari pukul 08.00-17,00 WITA dengan penyajian nasi lawar khas racikan Ketut Ribug. Dari hal makanan, santapan di sini terdiri atas lawar, sup, dan nasi. Lawarnya terdiri atas daging cincang, sayur-mayur, irisan nangka muda, serta kelapa yang dicampur bumbu tradisional Bali. Disajikan bersama sate babi, kulit babi goreng, dan daging babi berbumbu, hidangan ini menawarkan kombinasi rasa tajam dan pedas dari lawar, dengan daging yang gurih yang akan membuat lidah Anda tersentak. Supnya ditaburi ares (pelepah pisang muda) yang menggambarkan autensitas keseluruhan hidangan.

Harga yang ditawarkan pada setiap porsi ansi lawar, yaitu sebesar Rp.20.000,- saja. Tentu tempat makan Warung Lawar Penatih menjadi salah satu wisata kuliner yang harus dikunjungi jika datang ke Denpasar dan masih banyak lagi kuliner khas Bali yang berada di Kota Denpasar yang wajib untuk dicoba. 

  • 15 Januari 2017
  • Oleh: admin 3
  • Dibaca: 1168 Pengunjung

Artikel Terkait Lainnya

Berita Lainnya